Cari Blog Ini

Rabu, 28 Juli 2010

7 SUNAH HARIAN by UST. ARIFIN ILHAM [HQ]

Tujuh sunnah harian merupakan amalan sunah yang dicontohkan langsung oleh Rasulullah SAW.

Ketujuah amaliyah itu adalah : Shalat tahajud, Membaca al-Qur’an, Memakmurkan masjid, Shalat dhuha, Bersedekah, Menjaga wudhu dan Istighfar, zikir, serta shalawat.

Rasulullah telah memberikan bimbingan kepada umatnya, bukan hanya dengan kata-kata tapi dengan suri tauladan dan amaliyah nyata. Dengan demikian, meskipun sifatnya ibadah sunnah namun ketujuh amaliyah ini merupakan amaliyah yang sangat dianjurkan oleh syariat Islam untuk dikerjakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketujuh amaliyah ini hendaknya dilakukan secara rutin, dengan harapan bisa tercapai hasil yang optimal. Dengan demikian, ketujuh amaliyah ini bisa menghantarkan kita semakin dekat dengan Allah SWT, karena semakin dekatnya kita kepada Allah maka kita akan mendapatkan cinta dan kasih sayang Allah.

Dengan ketujuh amaliyah ini pula, hubungan manusia dengan manusia, khususnya dengan sesama Muslim akan semakin harmonis dan penuh dengan cinta kasih. Dan jika amaliyah ini dilakukan secara sadar oleh setiap Muslim, maka akan tercapai kebahagiaan (al-falah), kebaikan (hasanah), cinta kasih (mahabbah), kasih sayang (rahmah), dan ketenangan (sakinah), baik sakinah dalam rumah tangga maupun dalam ruang lingkup bangsa dan negara.

Ketujuh amaliyah tersebut mengandung rahasia dan khasiat yang sangat bermanfaat untuk diketahui dan diamalkan oleh kaum Muslimin. Dengan diketahuinya rahasia dan khasiat dari tujuh amaliyah ini maka niscaya akan dapat memantabkan dan memberikan semangat untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Entri Populer