Cari Blog Ini

Kamis, 24 Februari 2011

10 Kunci Sukses Dalam Usaha

Tidak susah menjadi orang yang sukses, tapi bukan berarti menjadi orang sukses itu semudah membalikkan tangan belaka. 10 Kunci Sukses Dalam Usaha ini saya berikan untuk mendukung langkah-langkah anda untuk mencapai kesuksesan. sebelum memulai 10 kunci, ada baiknya jika anda mengetahui dulu target sukses anda, karena setiap orang pasti berbeda2 dalam mengartikan makna kesuksesan. bagaimanapun juga yang namanya sukses kan harus kita kejar meskipun itu akan membuat kita jatuh keudian bangun, jatuh lagi dan bangun lagi. itulah yang di sebut sebagai usaha.

Oke.. mungkin inilah saatnya anda mengetahui 10 kunci sukses dalam usaha yang anda tekuni, simak baik baik, dan jika saya salah dalam memberikan kunci sukses ini maka mohon maaf, karena saya belum termasuk ke dalam kategori orang orang sukses ok simak 10 kunci sukses dalam usaha berikut ini:

1. Mengikuti perkembangan jaman, bagaimanapun juga kalau kita membuka usaha dan tidak mengikuti perkembangan maka kita tidak akan pernah mendapatkan kesuksesan.

2· Membuat rencana keuangan, ini adalah bagian penting yang tidak bisa anda tinggalkan, mencatat semua pemasukan dan pengeluaran, menyusun anggaran dll

3· Perkirakan aliran uang tunai, perkirakan aliran uang anda, jangan sampai lebih besar pasak dari pada tiang.

4· Bentuk dewan penasehat atau cari tenaga ahli, untuk memberi ide, saran atau kritik terhadap Anda dan produk yang ditawarkan.

5· Jaga keseimbangan antara kerja, tidak perlu anda terlalu ambisius dalam mengejar kesuksesan, jaga kesehatan, biar pelan tapi pasti kita akan sukses

6· Kembangkan jaringan (network ), Tak ada salahnya berkenalan dan bergaul dengan orang-orang yang berhubungan atau bisa mendukung bisnis Anda.

7· Disiplin dan motivasi, buatlah daftar apa yang akan dilakukan sekarang dan esok. Tentukan target yang harus dicapai dalam minggu atau bulan ini.

8· Selalu waspada dan siap, Rajin-rajin melakukan evaluasi terhadap pasar, produk dan sistem pemasaran. Kalau perlu, ubah cara kerja agar lebih efisien. Perbaiki cara pemasaran atau kualitas produk.

9· Cintai pekerjaan Anda, Cintai pekerjaan dan produksi sendiri, kalau tidak cinta gimana mau sukses hehehe

10· Jangan mudah menyerah, seperti saya bilang jauh2 hari yaitu jangan sampai anda cepat menyerah, karena sebagai pengusaha pasti akan ada jatuh bangunnya

mungkin itu sedikit uraian tentang 10 kunci sukses dalam usaha. semoga bbermanfaat..

Tidak ada komentar:

Entri Populer